obat asam lambung alami

Obat Asam Lambung Alami yang Mudah Didapat dan Aman

Tidak hanya obat kimia, ternyata ada juga obat asam lambung alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan kesehatan tersebut. Di dalam tubuh khususnya memang terdapat cairan asam alami. Cairan asam lambung tersebut ada di dalam tubuh bukan tanpa fungsi melainkan untuk membantu mencerna makanan.

Yang menjadi persoalan adalah apabila jumlah atau volume asam lambung tersebut berlebihan sehingga dapat menimbulkan berbagai gangguan gejala kesehatan. Tetapi jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan obat alami sebagai langkah untuk meredakan lonjakan asam lambung di dalam tubuh. Jadi, tidak hanya mengandalkan obat kimia saja.

Meskipun begitu, kamu juga tidak boleh ceroboh jika mengalami gangguan satu ini. Karena jika tingkat keparahannya sudah tinggi bisa menimbulkan gejala lanjutan yang lebih berbahaya bagi tubuh. Berikut ini beberapa bahan alamiah yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang pengobatan penyakit tersebut agar tidak semakin parah.

Membuat Minuman Hangat dari Jahe

Jahe Merah 250 Gr
Jual Jahe Merah Segar https://shope.ee/6KS6IsRTW6

Rekomendasi obat asam lambung alami pertama yaitu jahe. Tanaman herbal ini memang terkenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Jahe sering dijadikan bahan utama wedang atau minuman hangat dengan campuran gula sehingga rasanya semakin nikmat. Siapa sangka, ternyata jahe memiliki khasiat mengatasi gejala GERD atau asam lambung.

Jahe bekerja dengan cara melindungi area perut (gastroprotektif). Sehingga produksi asam lambung bisa ditekan agar tidak meningkat. Kamu bisa menyiapkan jahe berukuran satu ruas besar lalu digeprek. Kemudian rebus bersama air hingga mendidih. Agar rasanya lebih segar dan mantap, kamu bisa menambahkan gula maupun madu namun jangan terlalu banyak.

Saat masih hangat segera minum sampai habis. Cara ini sangat alami dan bahannya juga tersedia di pasar. Harganya juga murah jadi kamu tidak akan merasa terbebani. Selain untuk meredakan gejala GERD, minuman hangat dari jahe juga sangat baik untuk menghangatkan tubuh. Jahe juga efektif untuk mengatasi mual pada wanita hamil.

Minum Teh Chamomile yang Mempunyai Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Teh Chamomile
Jual Teh Chamomile https://shope.ee/2fZ25tz7zs

Teh chamomile rupanya juga dapat dijadikan obat asam lambung alami. Ramuan ini memang telah lama dikenal sebagai minuman herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat khususnya untuk kesehatan. Untuk kamu yang memiliki gejala GERD, mengonsumsi ramuan teh chamomile sebelum tidur bisa memperbaiki kondisi lambung.

Cara membuat ramuan teh ini sangat mudah. Kamu hanya memerlukan teh chamomile lalu menyiapkan air secukupnya. Kemudian rebus campuran keduanya sampai mendidih. Tunggu beberapa menit agar minuman tersebut suhunya agak turun. Jika ingin membuat teh chamomile yang lebih nikmat dan segar, kamu boleh menambahkan perasan lemon serta madu.

Meminum teh sedari dulu memang ampuh untuk membuat tubuh lebih rileks. Ini merupakan efek menenangkan yang dapat meredakan gejala stress. Stress sendiri merupakan salah satu pemicu naiknya jumlah asam lambung sehingga bisa berlebihan. Nah, dengan meminum ramuan ini, kamu bisa terhindar dari stress sehingga jumlah asam lambung lebih terkontrol.

BACA JUGA:  Cara Menurunkan Gula Darah Yang Paling Efektif

Mencampurkan Baking Soda pada Teh

Baking Soda
Jual Baking Soda Murah https://shope.ee/3AUub8HrzF

Obat asam lambung alami berikutnya yaitu baking soda. Pemanfaatan bahan ini dalam meredakan gejala GERD adalah dengan mencampurkannya pada minuman teh hangat. Kamu hanya perlu menyiapkan satu gelas teh hangat lalu campurkan dengan sedikit baking soda ke dalamnya.

Campuran baking soda dengan teh hangat mampu meredakan rasa nyeri serta sensasi seperti terbakar di dalam tubuh akibat asam lambung naik. Kamu bisa mengaplikasikan cara ini jika merasakan gejala penyakit tersebut sewaktu-waktu. Namun cara ini disarankan hanya dilakukan 1 kali saja dalam satu minggu. Jika berlebihan bisa menimbulkan rasa mual.

Mengkonsumsi Buah Segar Seperti Pisang

Pisang Cavendish
Jual Pisang Cavendish https://shope.ee/ArNjhdnwO

Buah-buahan adalah jenis makanan yang memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu diantaranya yaitu sebagai obat asam lambung alami. Jenis buah yang disarankan untuk dikonsumi oleh penderita penyakit ini diantaranya adalah pisang. Pisang diketahui mampu mencegah produksi asam lambung secara berlebihan.

Tidak hanya pisang, apel rupanya juga memiliki khasiat menekan jumlah asam lambung sehingga tidak berakibat pada gejala lebih parah. Buah apel bisa kamu konsumsi sebelum tidur untuk membuat perut terasa nyaman. Sebelum memakannya, pastikan buah-buahan tersebut sudah dicuci bersih.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit tersebut akan sangat mengganggu penderita. Beberapa bahan alami di atas bisa kamu manfaatkan untuk meredakan gejala. Namun kamu juga perlu mengkonsultasikan kondisimu dengan dokter agar bisa ditangani secara optimal. Beberapa obat asam lambung alami adalah cara penanganan cepat dan penunjang pengobatan.